Kelurahan Bulu Pabbulu Juara 1 Lomba Poskamling

A Fakhrul Rijal Lurah Bulu Pabbulu, A Fakhrul Rijal B (kanan) sedang berinteraksi dengan masyarakat (Foto : Int)

Wajo, MC – Kelurahan Bulu Pabbulu berhasil terpilih sebagai pemenang dalam lomba pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat kecamatan Tempe, baru-baru ini.

Itu setelah kelurahan yang berbatasan dengan Kelurahan Assorajang Kecamatan Tanasitolo ini mengaktifkan kembali fungsi dan mendirikan 5 unit Poskamling dari 11 Rukun Tetangga (RT) yang ada di kelurahan Bulu Pabbulu.

A Fakhrul Rijal B, Lurah Bulu Pabbulu, mengungkap hal itu kepada MEDIA CELEBES, di Ruang kerjanya, Rabu, 15/7.

Menurutnya, prestasi itu menjadi kebanggaan bagi aparat kelurahan Bulu Pabbulu. Selain berhasil terpilih sebagai juara, Poskamling yang didirikan tersebut menjadi sarana bagi masyarakat untuk menjalin komunikasi antar warga.

Poskamling juga secara tidak langsung dijadikan sebagai ruang informasi dan tempat berkumpul bagi masyarakat untuk bersama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Pemanfaatan fungsi Poskamling mendukung program pemerintah kabupaten dan aparat keamanan untuk menciptakan suasana lingkungan yang aman, tertib dan selalu terjaga. Itu makanya kami aktifkan kembali fungsi Poskamling untuk dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar putra ke-5 pasangan A Burhanuddin Unru (Bupati Wajo) dan Hj A Faikah Burhanuddin ini. (Sultan)