Kemenag Gelar Bimbingan Tekhnis Guru, Pengawas dan Kamad se Kabupaten Wajo

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Wajo, Drs H Dunia Alam, M.Si

Wajo, MC – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo dalam hal ini seksi pendidikan madrasah telah melakukan suatu kegiatan yaitu Bimbingan Teknis bagi Guru, Pengawas dan Kepala Madrasah dalam lingkup Kemenag Wajo, Baru-baru ini.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Wajo, Drs H Dunia Alam, M.Si kepada MEDIA CELEBES mengungkap bahwa kegiatan tersebut adalah bahagian dari proses pendampingan sebagai implementasi kurikulum Madrasah tahun 2013.

Selain bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan agama islam dan bahasa arab pada tingkat madrasah, yang lebih penting adalah mengimplementasikan kurikulum madrasah tahun 2013 kepada semua guru yang ada dalam naungan Kementerian Agama.

Dunia Alam menambahkan bahwa kegiatan bimbingan teknis tersebut berlangsung selama empat hari dan telah dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Wilayah Sulsel, Drs H Abd Wahid, M.Ag pada 27 Mei lalu.

Selanjutnya pertemuan kedua dan ketiga dilaksanakan pada tanggal 4-5 Juni dan menyusul hari keempat sekaligus penutup pada tanggal 10 Juni mendatang.

“Setiap kali pertemuan diikuti sebanyak 50 orang peserta, masing-masing tingkatan menurunkan utusannya, mulai dari guru MI, MTs dan MA baik berstatus PNS mapun Non PNS,” ujar Dunia Alam.

Sekedar diketahui, pada hari pertama, yang bertindak sebagai pembawa materi diantaranya ; pertama, H Ali Yafid, S.Ag M. PdI (Kabid Madrasah Kanwil Sulsel) dengan materi sistematika penyusunan kurikulum Madrasah.

Pemateri kedua adalah Dr H Wahyuddin Hakim, M.Hum (Kasi Kurikulum Kanwil Sulsel) dengan materi perubahan mindset dan rasionalisasi Kurikulum 2013.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs H Abd Wahid M.Ag kesempatan itu juga manyajikan materi Kebijakan Implementasi Kurikulum 2013.

Selanjutnya padahari kedua, yang memberikan materi diantaranya ; M Khidir SS, M.PdI dan hari ketiga dibawakan oleh Drs Wahnar M.Pd.

Sedangkan pada hari terakhir akan dibawakan empat pemateri diantaranya ; Drs Saharuddin MM, Musbahaeri SPdI, M.PdI, H Muhammad Yunus, S.Ag M.Ag (Kasubag TU Kemenag Wajo) dan Kepala Kemenag Wajo, Drs HM Amin Mappa MHI sebagai penutup. (Sultan)