Kemendes Nilai Produk Sabun di Wajo Lebih Bagus

Bupati Wajo Cermati Produk Sabun Mandi di Kecamatan Bola Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri saat mengamati produk sabun buatan masyarakat di kecamatan Bola

Wajo, MC – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes, PDT) Republik Indonesia menilai produk sabun dan shampo yang diproduksi oleh perusahaan bentukan warga 3 desa di kecamatan Bola – Kabupaten Wajo melalui program UBK (Usaha Bersama Komunitas) lebih bagus dibanding dengan produk perusahaan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Produk sabun mandi, sabun cuci dan shampo di kabupaten Wajo ini lebih bagus dibanding beberapa daerah lainnya, produk ini sudah dikemas dengan rapi sehingga memiliki nilai jual dan layak untuk dipasarkan,” ujar Markus Efendi, perwakilan Dirjen Kemendes RI dalam acara peresmian perusahaan sabun di kecamatan Bola, Rabu (30/12).

Selain di Kabupaten Wajo, kata Markus, UBK juga diprogramkan pada 19 propinsi dan 36 kabupaten se Indonesia.

“Namun dari beberapa daerah yang kami kunjungi, produk sabun mandi, sabun cuci dan shampo di kabupaten Wajo ini lebih bagus dibanding produk lainnya. Kedepan, kami berharap produk ini lebih ditingkatkan sehingga target pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan melalui program UBK dapat terwujud,” harap Markus. (aci)