Kepsek ini Terangkat Setelah Ikuti Diklat Cakep 6 Bulan Plus Magang

Kepsek SMPN 3 Keera - Tahir Kepala SMPN 3 Keera, Tahir

Wajo, MC – Memangku sebuah jabatan sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) tidak semudah seperti yang dibayangkan. Jabatan itu bisa disandang setelah memenuhi prosedur, termasuk diantaranya pernah mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah (Cakep).

Seperti yang diungkap Kepala Sekolah SMPN 3 Keera Tahir kepada MEDIACELEBES, baru-baru ini di Ruang Kerjanya.

Ia mengaku telah mengantongi sertifikat Cakep setelah beberapakali mengikuti diklat yang dilaksanakan pada tingkat kabupaten dan propinsi.

Pertama mengikuti diklat, kata Tahir, itu digelar di Kabupaten Wajo pada tahun 2008 silam dengan pamateri dari tingkat propinsi.

Begitupun saat mengikuti diklat Cakep ditingkat Propinsi, pematerinya didatangkan dari tingkat pusat dengan peserta dari Wajo keseluruhan berjumlah 30 orang.

Diklat yang diikuti di Makassar tahun 2013 lalu disebut Diklat Pilotin selama 4 bulan ditambah 2 bulan kegiatan magang.

“Jadi nanti setelah sertifikat diklat ditangan baru-lah saya mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk memangku jabatan sebagai Kepala Sekolah, itu pada tahun 2015 setelah mengikuti diklat Cakep,” kata Tahir.

Sekedar diketahui, siswa SMPN 3 Keera yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun 2016 ini berjumlah 40 orang. Ia berharap, seluruh siswanya bisa lulus dalam UN nanti.

“Dengan metode yang diterapkan selama 48 jam pertemuan, seluruh siswa diharap lulus 100 persen,” kunci Tahir. (Sul)