KPUD Wajo Usul Pelantikan Bupati

Wajo, MC – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wajo tengah menyusun persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih untuk periode 2014-2019..

Jika arang tak melintang, lembaga penyelenggara pemilu ini segera mendaftarkan berkas usulan pelantikan pasangan ASYIK (A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda) ke-DPRD Wajo untuk selanjut-nya di-kirim ke-Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Divisi Keuangan dan Logistik Kabupaten Wajo, A Bau Salman menuturkan hal itu, Kamis 7/11.

Dikatakan, sedia-nya berkas usulan pelantikan di-masukkan hari Sabtu mendatang. Menurut-nya, kelengkapan berkas pelantikan pasangan ASYIK sudah rampung dan sisa diusulkan.

Dijelaskan, berkas yang diusul nanti-nya adalah hasil keputusan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih oleh KPUD Wajo dan Surat Keputusan hasil sengketa Pemilukada Wajo dari Mahkamah Konstitusi.

“Surat-surat itu nanti-nya kami usul bersama dengan jadwal pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri, setelah itu, KPUD Wajo sisa menunggu jadwal yang dikeluarkan oleh Mendagri,” kata Salman.

Ditambahkan, berdasar dari jadwal sebelum-nya, KPUD Wajo menjadwal tanggal pelantikan pada 9 Februari 2014.

“Namun, jadwal tersebut bisa saja bergeser satu hari, tergantung keputusan yang diambil oleh Mendagri, terlebih pada 9 februari mendatang tepat hari libur,” jelas Salman mengurai. (Kha)