Kunker Menteri DPDT di Wajo Untuk Beri Bantuan

Wajon, MC – Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar di Kabupaten Wajo, 7-8 November mendatang salah satunya adalah untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana permukiman.

Bantuan itu akan diserahkan langsung oleh Marwan kepada pemerintah Kabupaten Wajo dan selanjutnya dimanfaatkan oleh masyarakat yang bertempat tinggal di Permukiman Transmigrasi Bekkae Kecamatan Gilireng.

Berdasarkan tentative yang diterima Pemkab, Marwan tiba di Kabupaten Wajo dan bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah di Rumah jabatan Bupati, Jl Veteran Sengkang, sekitar pukul 15.00wita, 7 November.

Sekira sejam kemudian (16.00wita), Menteri Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo ini menuju permukiman transmigran dan langsung melakukan pemantauan lokasi.

Setelah istirahat di salah satu rumah warga, Marwan kemudian dijadwal mengikuti acara ramah tamah dengan masyarakat setempat hingga pukul 23.00wita dan menutup acara dengan pengundian pasar dan hiburan.

Sementara itu, ntuk memaksimalkan acara kunjungan kerja menteri ini di Kabupaten Wajo, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru, Selasa, 4/11 kemarin, melakukan peninjauan lokasi permukiman transmigran di Kecamatan Gilireng.

Bupati setelah jam pulang kantor langsung meluncur ketempat yang berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Sengkang.

Bupati dua periode di Wajo ini didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Wajo A Tenri Liweng dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Info yang diperoleh dari ajudan Bupati, pemantauan itu dimaksudkan untuk mempersiapkan penyambutan menteri di permukiman warga transmigran. Bupati nanti tiba di rumah jabatan setelah malam hari.

(Penulis : Nur Asri, SH)