Kursi Ketua, Tetap Golkar

Wajo, MC – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wajo dapat dipastikan menjadi partai pemenang kursi terbanyak dalam pemilu legislatif (Pileg) periode 2014-2019 yang dilaksanakan 9 april, lalu.Dengan akumulasi perolehan suara sebanyak 9 kursi dari 5 daerah pemilihan (Dapil) se Kabupaten Wajo, maka, Partai yang diketuai oleh A Burhanuddin Unru (Bupati Wajo) ini berpeluang menduduki kembali posisi Ketua DPRD Wajo untuk lima tahun kedepan.

Martono SH, Divisi Hukum Partai Golkar Wajo mengutarakan hal itu, Sabtu 12/4 kemarin.

Diungkap, Partai Golkar pada awal-nya bersaing dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendapat kursi terbanyak pada proses perhitungan suara pasca pemilu.

Namun, setelah di-rekap dan berdasarkan data C1 yang dimiliki Golkar, ternyata Golkar lebih dominan dan mengungguli perolehan kursi PPP.

“Untuk dua Dapil saja (Dapil I dan Dapil II) Golkar mengumpul suara untuk empat kursi, belum perolehan kursi di Dapil III sebanyak 2 kursi, Dapil IV dengan 1 kursi dan Dapil V sebanyak 2 kursi. Perolehan tersebut tentu mengungguli perolehan suara PPP dengan akumulasi suara sebanyak 7 kursi di DPRD Wajo, kalau untuk kursi Wakil ketua DPRD, saya rasa PPP fix disitu,” ungkap Martono. (aci)