Lagi-lagi, Bupati Wajo Pertegas Cari Pengganti-nya

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru kembali pertegas diri-nya untuk mencari pengganti-nya setelah masa jabatan-nya sebagai Kepala Daerah (Bupati) di Kabupaten Wajo selama dua periode di Wajo, selesai.

Jika sebelum-nya dalam acara pelantikan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tujuh kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu statemen mantan Sekda Wajo ini terkesan kalimat spontanintas, namun, pada pelantikan BPD tahap kedua yang dilaksanakan hari ini (Selasa, 2/9), pernyataan Bupati ini-pun semakin dipertegas dengan pengucapan berulang kali.

“Saya harus siapkan pengganti, karena itu nanti yang akan melanjutkan pembangunan, namun, pengganti saya harus konsisten, konsisten melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan saat ini, khusus-nya pada bidang pertanian,” terang Burhanuddin usai melantik pengurus BPD untuk sembilan kecamatan di Ruang Pola Kantor Bupati.

Sektor Pertanian, kata Bupati, adalah sektor yang paling penting untuk dibangun di Wajo, karena pada sektor ini terdapat 80persen penduduk menggantungkan hidup di pertanian. Sehingga, figur yang saya cari adalah figur yang konsisten melanjut-kan pembangunan pertanian.

“Saya harus mendorong pemerintahan berikut-nya fokus pertanian, dari itu saya harus cari orang yang lebih pintar. Tidak perlu jauh-jauh mencari calon Bupati kalau sudah ada didekat kita, yang penting calon itu konsisten,” ungkap Bupati disertai riuh-nya tepukan tangan ratusan pengurus yang hadir.

Menurut pencatatan, pernyataan Bupati Wajo untuk menyiapkan pengganti-nya setelah masa jabatan-nya berakhir pada 2019 mendatang diungkap sebanyak 7 kali. Pernyataan itu tidak saja membuat undangan yang hadir bertanya-tanya, namun, beberapa wartawan yang ikut meliput pada kegiatan itu juga kelihatan heran.

“Kenapa Pak Bupati berulang kali ungkap pernyataan itu ya?,” kata seorang wartawan yang duduk di bahagian belakang ruangan.

(Penulis : Nur Asri, SH)