Lagi-lagi, PNS Ditegaskan Untuk Tidak Narkoba

Bupati Wajo Drs H A Burhanuddin Unru MM Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru kembali beri penegasan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak terlibat dalam penggunaan dan peredaran Narkoba (narkotik dan obat-obat terlarang).

Bila ada yang kedapatan menggunakan atau mengedar seperti yang dimaksud, Burhanuddin menyatakan sikap untuk memberi tindakan tegas berupa pemecatan dari jabatan atau status yang disandangnya sebagai aparatur negara.

Pernyataan itu diungkap setelah dirinya mendengar informasi tentang adanya warga yang berani menggunakan narkoba didalam mesjid.

“Saya tidak tanggung-tanggung beri sanksi kepada PNS bila ada yang ditemukan memakai atau mengedarkan Narkoba, baik itu pejabat ataupun pegawai biasa,” ungkapnya saat beri arahan dalam acara dialog Safari Ramadhan di Kecamatan Pammana, Selasa, 7/7 kemarin.

Peredaran dan penggunaan Narkoba, sambung Bupati, menempatkan kabupaten Wajo pada urutan ke-2 setelah Makassar dan itu menjadi permasalahan bagi seluruh masyarakat Wajo.

Dia menambahkan bahwa dengan keterbatasan personil yang dimiliki, pihak kepolisian tidak mampu sepenuhnya melakukan pengawasan atau melakukan kontrol terhadap peredaran narkoba di Wajo.

“Untuk itu keterlibatan masyarakat untuk memberikan informasi, melaporkan atau sekalian menangkap tangan pelaku narkoba sangat dibutuhkan, masyarakat tidak perlu takut untuk bertindak karena ini untuk kebaikan bersama,” terang Bupati. (aci)