Lanjutkan Pembangunan, Bupati Wajo Siapkan Pengganti

Wajo, MC – Entah angin apa yang menerpa Bupati Wajo A Burhanuddin Unru tiba-tiba disela sambutan-nya ungkap diri siapkan pengganti setelah masa jabatan-nya berakhir.

Penuturan itu dilansir dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2014-2020 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis, 21/8 lalu,

Padahal, waktu itu, Bupati dua periode di Wajo ini hanya paparkan target dan pencapaian program yang telah dan akan dilaksanakan.

Sontak waktu itu, selipan kalimat mantan Sekda Wajo ini membuat cengang ratusan pengurus BPD yang hadir penuhi ruangan.

“Mulai saat ini, saya harus siapkan pengganti, karena itu nanti yang akan meneruskan pembangunan setelah masa jabatan saya selesai. Disini ada Wabup (A Syahrir Kube Dauda) dan selama ini saya merasa cocok, lebih baik itu nanti yang kita dukung,” kata Bupati.

Wakil Bupati, lanjut Burhanuddin, di-rasa cocok karena selama ini, air hujan selalu turun dan membasahi hamparan sawah petani-petani di Wajo.

“Jadi, buat apa cari yang lain jika sudah ada didekat kita yang cocok. Lebih baik, kita satukan dukungan kepada beliau,” pungkas Burhanuddin.

Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda yang kebetulan duduk berdampingan dengan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Wajo, Syamsul Bahri tampak tersenyum dan kemudian beri tepuk tangan atas ucapan Bupati diatas vodium.

Begitupula dengan para pengurus yang hadir mengiringi ucapan Bupati dengan tepukan tangan. Meski, disela-nya, ada pula peserta yang tanpa sengaja beri tanggapan terkait statemen Bupati.

“Pilkada masih jauh,” ucap salah seorang undangan yang kebetulan duduk di-kursi bahagian belakang ini. (aci)