Legislator Pangkep Gali Kode Etik di Wajo

Wajo, MC – Anggota DPRD Kabupaten Pangkep melakukan kunjungan kerja ke DPRD Wajo. Rombongan legislator DPRD Pangkep yang diketuai oleh Umar Haya ini untuk melakukan konsultasi terkait kode etik DPRD Kabupaten Wajo yang telah rampung sejak beberapa bulan lalu.

Ketua Rombongan Umar Haya mengatakan bahwa, kedatangannya bersama sejumlah anggota DPRD asal Kabupaten Pangkep untuk mencari data terkait pembentukan kode etik dan tata tertib.

“Kami ke sini untuk mempelajari tata cara pembuatan kode etik mengingat belum ditentukannya kode etik di DPRD Pangkep sehingga kami menjadikan Wajo sebagai tempat untuk melakukan koordinasi,” kata Umar Haya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, Risman Lukman mengatakan bahwa pembahasan kode etik DPRD Wajo bersamaan dengan pembahasan tata tertib. Pembahasan tatip dan kode etik dibentuk oleh kelompok kerja (Pokja) sebagai motor gerak pembentukan kode etik.

“Kami merasa bersyukur atas kedatangan anggota DPRD Pangkep di Kabupaten Wajo karena selain silaturrahmi, juga bermaksud untuk mengorek informasi terkait tata tertib dan kode etik DPRD Wajo. Dan tatib DPRD Wajo menjadi salah satu tatib yang menjadi pedoman bagi DPRD Pangkep untuk membentuk kode etik dan tatib,” ujarnya (red)