Legislator Sulsel : KUPERWA, Saya Kira Sudah Selesai ???

Wajo, MC – Kredit macet KUPERWA yang kini menjadi masalah mendapat komentar dari Baso Syamsu Rizal, salah seorang legislator DPRD Propinsi Sulawesi Selatan.

Dia mengira kredit yang pernah diangkat dan menjadi pembahasan saat dirinya duduk di kursi DPRD Wajo beberapa tahun silam ini sudah selesai dan dirampungkan pengembaliannya oleh lembaga yang terkait didalamnya.

“Saya kira kasus itu sudah selesai, karena hampir sepuluh tahun terakhir ini tidak pernah disuarakan, kenapa baru sekarang kasus yang melibatkan beberapa lembaga pemerintah dan lembaga perbankan tersebut mengemuka kembali,” ungkap BSR di Sengkang, Senin, 4/1 kemarin.

Ditambahkan, dulu pada tahun 2004, dirinya sempat memegang data-data penerima, baik secara perorangan maupun perkelompok. Bahkan, kala itu, penerimaan pengembalian kredit oleh beberapa nasabah (debitur) ini rutin diterangkan dalam pembahasan anggaran.

“Makanya saya heran waktu membaca berita, saya sudah selesai karena tidak lagi pernah lagi diungkit-ungkit. Jelasnya seingat saya, pengambilan kredit itu disalurkan untuk modal usaha, baik secara perseorangan maupun perkelompok. Itupun tidak secara terperinci untuk satu jenis usaha saja. Penerima bisa mendapat kredit sepanjang mendapat rekomendasi dari instansi pemerintah yang dipercayakan kala itu,” ungkap BSR.

Penulis : Nur Asri, SH