Lomba Desa Siaga, Plt Camat Penrang Optimis Juara

Wajo, MC – Desa Raddae Kecamatan Penrang membawakan nama Kabupaten Wajo dalam Lomba Desa Siaga tingkat Propinsi Sulsel yang dilaksanakan, Rabu, 5/11 kemarin.

Lomba Desa Siaga seperti yang diungkap oleh Plt Camat Penrang, A Muh Baso Iqbal B, diantaranya condong terhadap penilaian sarana dan prasarana kesehatan masyarakat, inovasi dan pemberdayaan masyarakat desa akan pentingnya masalah lingkungan sehat.

“Itu yang menjadi indokator penilaian dalam lomba ini, dan hal-hal itu telah disiapkan memang oleh masyarakat sejak dulu, bukan disiapkan saat akan mengikuti lomba ini,” ungkap Aso’ sapaan Plt Camat Penrang.

Ditambahkan, Aso’ optimis mendapat juara dalam lomba desa siaga itu, seperti pengalamannya waktu masih menjabat sebagai Lurah di Kecamatan Tempe. Kala itu, Aso dengan konsep dan sentuhan khusus dimana masyarakat ikut berpartisipasi mampu menarik perhatian tim penilai untuk menjuarakannya dalam lomba.

Begitupula saat penilaian kemarin, masyarakat berpartisipasi untuk hadir melakukan penjemputan dijalan dengan mengenakan pakaian adat sebelum tiba dilokasi. Bahkan, untuk lebih memeriahkan acara, Aso menghiasi salah satu alat transportasi desa dengan sentuhan adat orang bugis.

“Konsep itu kami lahirkan dalam lomba ini, kami kemas kegiatan itu dengan sentuhankearifan lokal orang Wajo, dan tentu melalui pola itu kami optimis mendapat juara nantinya,” terang mantan Lurah Bulu Pabbulu kecamatan Tempe ini. (Red)