Lomba Desa Tingkat Sulsel, ASK Optimis Menangkan Wajo

Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda (ASK)

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini, Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda (ASK) optimis kabupaten Wajo bisa meraih juara dalam lomba desa dan kelurahan yang dilaksanakan oleh pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2015 ini.

Itu setelah, dua daerah yang menjadi objek penilaian yakni ; kelurahan Tancung kecamatan Tanasitolo dan desa Lempa kecamatan Pammana memenuhi delapan indikator penilaian yang diperlombakan.

Berbekal pengalaman saat memimpin tim penilai lomba desa dan pernah mengantar desa Tompobulu kabupaten Sinjai menjadi juara pertama tingkat nasional menjadi tantangan tersendiri bagi ASK untuk membawa kabupaten Wajo menjadi juara dan menyaingi 23 kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

“Sebagai orang yang pernah memimpin penilaian dan mengantar desa menjadi juara nasional tentu kami optimis, terlebih desa dan kelurahan yang menjadi objek penilaian telah kami bekali dan memenuhi delapan indikator penilaian lomba,” ujar ASK dilokasi penilaian, Selasa, 5/5.

Lanjut, terpenuhiya indikator penilaian seperti yang dimaksud ASK dapat dilihat dari adanya partisipasi dan gotong royong masyarakat setempat, berkembangnya perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat melalui kebijakan pemerintah daerah serta terpenuhinya standar pelayanan minimum pemerintah desa dan kelurahan.

“Oleh terpenuhinya indikator itulah sehingga pemerintah daerah optimis meraih posisi juara dalam lomba desa dan kelurahan ini,” terang ASK.

Sementara itu, disela acara penyambutan, Ketua tim penilai lomba, Rais Rahman mengungkap kemampuan Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda dalam hal penataan desa dan kelurahan.

Kemampuan itu, kata Rais, terlihat dari jejak rekam dan capaian prestasi yang diperoleh selama mengawal pemerintahan dan penataan desa baik pada tingkat propinsi maupun pada tingkat nasional.

Rais bahkan mengaku akan menjadikan kepemimpinan ASK sebagai pedoman dan semangat bagi penerus-penerusnya. “Kami juga akan mempertimbangkan apa yang menjadi titipan bapak Wakil Bupati,” ujar Rais. (Kha)