Luar Biasa…Pegawai di Wajo Keciprat Tambahan Tunjangan

Image TTP (Screenshot)

Wajo, MC – Pemerintah kabupaten Wajo segera memberlakukan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diawal tahun 2018 ini.

Sedianya aturan tersebut mulai diberlakukan pada 2 Januari 2018 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Wajo, H Amiruddin A menerangkan bahwa aturan terkait TTP mengacuh pada Peraturan Bupati  Wajo Nomor : 113 Tahun 2017 tanggal 7 Desember 2017 tentang Pedoman Pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan bagi Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo melalui aplikasi e-Kinerja dan pencatatan kehadiran pegawai dengan menggunakan mesin absensi finger print yang terkoneksi secara online dengan server aplikasi e-Kinerja.

Sehubungan dengan hal tersebut, sambungnya, maka diminta kepada seluruh PNS dan CPNS untuk segera melakukan persiapan dan mengambil langkah-langkah antisipasi dalam penerapannya, seperti ; mempersiapkan draft SKP Tahun 2018 dalam format excel sebagai bahan untuk melakukan setting SKP tahunan pada aplikasi e-Kinerja serta melakukan edit profile dan setting SKP Tahunan secara berjenjang mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon ll), Pejabat Administrator (eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV) dan Pejabat Pelaksana dan Pejabat Fungsional.

“Jadi, keduanya (menyiapkan draft SKP dan pengeditan profil) masing-masing dilakukan hari ini (31 Desember 2017) dan besok (1 Januari 2018)”, ujar Amiruddin melalui ponsel-nya, Sabtu 31 Desember 2017.

Lanjut, setelah dilakukan pengeditan profil secara berjenjang berdasarkan jabatan melalui aplikasi e-kinerja (https://ekinerja.bkddwajo.id), masih pada hari yang sama (1 Januari 2018), juga dilakukan validasi/penilaian terhadap setting SKP Tahunan oleh masing-masing pejabat eselon II.

“Masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, namun untuk lebih jelasnya dan atau rekan-rekan PNS/CPNS mengalami kesulitan dalam hal penyusunan draft SKP maupun implementasi aplikasi e-kinerja dapat menghuhungi nomor layanan dan atau email BKPSDM”, tutur Amiruddin. (MC)