Lulus Pendamping Lokal Desa, Perempuan Cantik ini Terharu

IMG_20151105_153742Kelengkapan berkas peserta lulus pendamping lokal desa

Wajo, MC – Rasa haru bercampur gembira seakan terlintas dari wajah seorang peserta tes pendamping lokal desa di kabupaten Wajo saat melihat nama-nya tertulis dalam Daftar Nama Peserta Lulus Seleksi Pendamping Lokal Desa Tingkat Kabupaten Wajo di kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa/Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Wajo, Kamis, 5/11.

Perempuan muda, belia dan cantik asal kecamatan Tanasitolo ini sepertinya tidak menghiraukan sekitarnya setelah melihat hasil pengumuman dan spontan mengabari orang tuanya melalui ponsel.

“Saya lulus Bu, Alhamdulillah ini saya masih didepan kantor PMD (BPMDK Wajo, red), saya berhasil lulus Bu,” ujar perempuan cantik bermata sipit yang diketahui bernama Sitti Naisah ini.

Usai menelpon, Naisah kemudian mengungkap bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya akan lulus dalam seleksi tersebut. Padahal, aku-nya, saat seleksi banyak saingan-nya yang lebih senior dari dirinya.

“Betul-betul saya tidak menyangka bisa lulus dalam tes penamping desa ini,” ujar Naisah kepada MEDIA CELEBES dengan wajah gembira.

Lanjut, dirinya mengungkap bahwa akan segera pulang menyiapkan kelengkapan berkas yang dibawa ke-Makassar untuk mengikuti pelatihan.

“Besok saya sudah harus ke-makassar untuk mengikuti pelatihan seperti yang tertulis dalam pengumuman, pelatihan itu dilaksanakan selama 10 hari (6-16/11), tempatnya di Hotel Green City Makassar. Peserta yang lulus juga diwajibkan membawa ijazah terakhir, KTP asli, NPWP asli, nomor rekening, pas photo dan materai. Berkas itu harus saya siapkan baru ke-makassar,” ujar Naisah.

Sekedar informasi, pelaksanaan tes wawancara bagi pendamping lokal desa di kabupaten Wajo ini digelar di kantor BPMPDK Kabupaten Wajo selama dua hari (Jumat – Sabtu, 30-31/11) lalu.

Sebanyak 112 orang peserta mendapat kesempatan untuk mengikuti tes wawancara, 14 orang diantaranya absen dan kuota yang disiapkan untuk kabupaten Wajo sebanyak 41 orang. (aci)