Lutfi Halide : Pertanian, Pemprov Prioritaskan Wajo

Wajo, MC – Perhatian pemerintah propinsi Sulawesi Selatan pada bidang pertanian di Kabupaten Wajo cukup besar. Hal itu dapat dibuktikan dengan pengalokasian anggaran pertanian lebih besar dibanding beberapa daerah lain di Sulsel.Bahkan, Kabupaten Wajo saat ini di-prioritaskan untuk pembangunan pertanian di Sulsel.

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Sulsel, Lutfi Halide mengutarakan hal itu saat hadir dalam rapat koordinasi antara pemerintah propinsi Sulsel dengan Pemerintah Kabupaten Wajo dan Kelompok Tani dan Pendamping Penerima Manfaat Bantuan Langsung Kelompok Kegiatan Prasarana dan Sarana Pertanian di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, 21/4.

Dijelaskan, Kabupaten Wajo di-prioritaskan karena pemerintah-nya konsisten terhadap program pertanian dan itu dapat dibuktikan dengan keberhasilan produksi yang tercapai belakangan ini.

“Dari pencapaian itu, maka pemerintah propinsi pada tahun 2014 ini akan mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen atau sekitar Rp200milyar untuk bidang pertanian di Kabupaten Wajo. Bahkan hingga akhir april nanti, bagi kabupaten lain yang tidak mampu menyerap anggaran-nya, maka akan dialihkan ke-kabupaten Wajo,” terang Lutfi. (aci)