Mahasiswa Kritik Debat Caleg di Wajo

Wajo, MC – Mahasiswa meng-kritik panitia pelaksana Debat Caleg (Calon Legislatif) yang dilaksanakan di Warung Kopi (Warkop)”99″ Jl A Paggaru Sengkang, Rabu, 2/4.

Kritikan mahasiswa ini diungkap dengan melayangkan pertanyaan, kenapa tidak semua Caleg Partai diundang dalam debat ?.

“Kenapa hanya Caleg nomor urut satu saja yang diundang, kenapa tidak semua caleg, jangan sampai ini rekayasa panitia,” ungkap Mahasiswa yang belakangan diketahui bernama A Waris ini.

Debat Caleg yang bertajuk mencari legislator sejati Dapil I Tempe ini dihadiri oleh beberapa utusan Partai. Mereka yang hadir diantaranya ; utusan Partai Nasdem, PKB, PKS, Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan Hanura. Utusan partai yang hadir rata-rata caleg nomor urut satu-nya, kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar.

Menanggapi pertanyaan mahasiswa tersebut, Panitia penyelenggara dalam hal ini moderator debat, Asong, mengaku bahwa dalam debat tersebut, panitia hanya mengundang nomor urut satu, kecuali bila berhalangan, bisa diwakili nomor urut dua dan seterus-nya.

“Memang kami mengundang Caleg partai nomor urut satu-nya saja, kecuali berhalangan bisa diwakili Caleg urut lain. Ini Caleg PKB, yang hadir bukan Caleg nomor urut satu-nya, mungkin karena caleg urut satu-nya berhalangan,” terang Asong. (aci)