Mahasiwa Desak “Abraham Samad” Mundur

Jakarta, MC – Aksi demo kembali terjadi dihalaman Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta Pusat, Senin, 26/1 kemarin.

Demo ini dilakukan oleh gabungan mahasiwa yang berasal dari jakarta maupun luar jakarta. Dalam aksinya, mahasiswa menuntut Ketua KPK Abraham Samad untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Mahasiswa menilai pengunduran diri Abraham Samad bersama unsur pimpinan KPK lainnya karena dinilai menggunakan kewenangan untuk kepentingan politik pribadi.

Pantauan mediacelebes.com di Gedung KPK, aparat kepolisian mengawal ketat pelaksanaan demo. Sekitar 200 personil Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan ribuan massa yang hadir.

Mahasiwa kesempatan itu membagikan lembar scrip yang isinya menuntut dewan kode etik KPK, pengawas internal KPK, Bareskrim Polri dan DPR-RI untuk memanggil Abraham Samad memberikan penjelasan terkait pertemuannya dengan elit partai PDI-P untuk lobi politik Calon Wakil Presiden, Foto mesum yang terindikasi sebagai gratifikasi seksual untuk melindungi koruptor dan beberapa tuntutan lainnya.

Lembar scrip ini dibagikan oleh barisan aksi mahasiswa berangus korupsi (Bambang Korupsi) dengan headline scrip “Berani Mundur Hebat!!!” melalui koordinator aksinya, Ichya Halimuddin.

Hingga demo berakhir, tidak satupun pimpinan KPK yang muncul menemui pendemo.

Informasi yang dihimpun, bila tuntutan mereka tidak dipenuhi, mahasiswa kembali akan melakukan demo besar-besaran pada hari Jumat (30/1) mendatang. (Wan)