Majauleng Dukung BARAKKA, Ini Tawaran Programnya

Pertemuan terbuka dan kampanye dialogis Paslon BARAKKA (Dr Baso Rahmanuddin dan KH Anwar Sadat Malik)

Wajo, MC – Dr Baso Rahmanuddin, Calon Bupati Wajo periode 2019 – 2024 bersama pasangannya KH Anwar Sadat Malik mengawali pertemuan terbuka dan kampanye dialogisnya hari ini (Kamis, 22/2) di kecamatan Majauleng.

Sedianya, pasangan calon yang mengangkat tagline “BARAKKA makin baik – makin maju” ini mengunjungi empat titik dikampung halamannya tersebut dalam sehari.

Disela kampanye, Dr Baso Rahmanuddin mengungkap bahwa kecamatan Majauleng dipilih menjadi tempat awal kampanye karena merupakan kampung kelahiran orang tua dan dirinya.

Ia mengajak warga majauleng untuk menyatukan dukungan kepada pasangan BARAKKA dengan tawaran program yang kelak akan dilaksanakan di kabupaten Wajo.

“Dulu saat pilkada, ASYIK ditempat ini (Watang Rumpia, red), kita semua berhasil menyatukan dukungan kemenangan hingga 85 persen, dan sekarang dalam pilkada nanti kita berharap kemenangan untuk BARAKKA capai 100 persen”, ujar Rahmanuddin dalam orasinya.

Ratusan warga hadiri kampanye dialogis BARAKKA

Kenapa harus 100 persen ?, sambungnya, karena BARAKKA kedepan akan meneruskan dan lebih meningkatkan program kerja yang sekarang ini dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo (Andi Burhanuddin Unru – Andi Syahrir Kube Dauda) dalam bidang pertanian, perbaikan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi, pembangunan bendung paselloreng dan bulu cefo’ serta berbagai program lainnya yang berpihak dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Siapa lagi yang akan melanjutkan program pembangunan yang sekarang dikerjakan oleh bupati bersama wakilnya kalau bukan kita (BARAKKA, red), baik itu pembangunan pengairan, embung-embung, bantuan handtraktor bagi kelompok tani, ketersediaan pupuk murah dan bersubsidi, program bantuan bibit dan benih gratis, bantuan modal usaha serta program peningkatan produksi pertanian,” ulas Rahmanuddin.

Pada bidang pendidikan, sambungnya, BARAKKA menawarkan bantuan pendidikan bagi para mahasiswa, begitupun pada bidang kesehatan akan dibuka pelayanan kesehatan secara gratis melalui program Wajo Sehat, biaya persalinan gratis, call center 24 jam untuk pelayanan medis darurat serta berbagai program penanganan kesehatan bagi masyarakat.

Kampanye dialogis BARAKKA mengambil tempat dibawah rumah panggung warga setempat

“Kami juga menawarkan program ketersediaan armada pemadam kebakaran 1 hingga 2 unit per kecamatan, sembako murah, serta pengembangan dan pembangunan pusat perbelanjaan pasar sentral Sengkang menjadi pusat grosir terbesar di Indonesia Timur”, papar Rahmanuddin.

Senada dengan, KH Anwar Sadat Malik kesempatan itu juga mengungkap kesiapan untuk mendampingi Dr Baso Rahmanuddin untuk melanjutkan program yang sekarang ini digalakkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo pasangan ASYIK.

Putra kelahiran menge kecamatan Belawa ini membeberkan program peningkatan bidang keagamaan seperti ; bantuan operasional mesjid secara rutin tiap tahun, santunan bagi warga duka, menghadirkan ulama bertaraf internasional dan berbagai program bidang keagamaan lainnya.

“Bersama Dr Baso, kami juga akan melaksanakan program pembinaan olahraga dan kepemudaan, bantuan bedah rumah sebanyak 1000 unit, bantuan ternak sapi, lampu masuk kampunh serta ketersediaan air bersih dan sehat”, terang Anwar.

Kampanye dialogis ini dihadiri oleh masing-masing ketua dan kader partai pendukung serta beberapa tim dan gerbong pendukung paslon BARAKKA. (Sul/MC)