Malam ini, Pataka Parasamya Purna Karya Nurgraha Tiba di Wajo

Wajo, MC – Malam ini, Jumat (13/6), Pataka Parasamya Purna Karya Nurgraha, penghargaan tertinggi bidang pemerintahan dan pembangunan yang diterima oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dari Presiden RI tiba di Kabupaten Wajo.

Sedia-nya, pataka tersebut akan disambut secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Wajo di Rumah jabatan Bupati, Jl Veteran 26 Sengkang.

Plt Kasubag Protokol Wajo, Sahriani T mengutarakan, Pataka setiba-nya di Wajo akan di-arak ramai di tiap kecamatan. Penerimaan Pataka nanti-nya akan disambut langsung oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru.

Kedatangan Pataka tersebut, lanjut Sahriani, menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-615 tahun 2014 ini. Berdasarkan tentative acara, Pataka akan di-lepas secara resmi oleh Bupati Wajo kepada Camat Sabbangparu, esok hari (Sabtu, 14/6).

“Kecamatan Sabbangparu mendapat kesempatan pertama untuk mengarak pataka, menyusul kemudian pemerintah kecamatan Pammana dan secara estafet kepada pemerintah kecamatan yang dilalui. Pataka nanti-nya akan disemayamkan di Kacamatan Majauleng. Esok hari-nya (Minggu, 15/6), pataka di-arak kembali menuju Gilireng dan seterus-nya hingga finish di Lapangan Merdeka Sengkang Kecamatan Tempe,” jelas Sahriani, Jumat siang tadi, 13/6.

Lanjut, setiba-nya di Kecamatan Tempe (Minggu, 15/6), Camat Tempe, A Syahrial Makkuradde nanti-nya akan menyerahkan kembali kepada Bupati Wajo dan kemudian diantar menuju Kantor Bupati Wajo untuk disemayamkan.

“Nanti keesokan hari (Senin, 16/6) Pataka dihadirkan dalam acara peringatan HJW di Gedung DPRD Wajo,” terang Sahriani. (aci)