Malam Pergantian Tahun, Pelajar Soppeng Kecelakaan di Wajo

lakalantas ilustrasi

Wajo, MC – Kecelakaan hebat terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada malam pergantian tahun, Jumat (1/1) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 Wita di tempat kejadian peristiwa (TKP), Palaguna Desa Wage Kecamatan Pammana.

Dari arah berlawanan, kedua pengendara motor roda dua ini bertabrakan hingga masing-masing pengendara meninggal dunia akibat luka yang dialaminya.

Kasatlantas Polres Wajo, AKP Abdul Azis mengungkap bahwa kecelakaan terjadi setelah motor Yamaha Mio GT dengan nomor polisi DW 5272 CJ yang dikendarai oleh seorang lelaki bernama Sugiono Bin Syarifuddin (19) warga Desa Tampawanua, Kecamatan Mariowawo – Soppeng berboncengan Eva Selvy, (17), bertatus pelajar dan beralamatkan di Tanabellang, Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri-Donri Soppeng melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan (diperkirakan dari arah kota Sengkang menuju Soppeng).

Dari arah yang berlawanan (tepatnya dari arah selatan ke utara), sebuah motor Honda Revo dengan nomor polisi DW 2631 BJ yang dikendarai oleh Tahiruddin Bin Abdullah (25), beralamatkan di Lapai Kolaka Utara Sulawesi Tenggara juga dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur kanan jalan langsung menghantam motor yang dikendarai oleh Sugiono dan Evi Selvy.

Akibatnya, korban Sugiono meninggal dunia karena mengalami patah leher, bengkak pada lengan sebelah kiri, patah pergelangan tangan sebelah kanan, patah pada tungkai kiri bawah. Begitupula dengan Tahiruddin juga meninggal dunia karena alami luka robek pada lengan tangan kiri, kedua kelopak mata memar, luka robek pada lengan sebelah kiri, dan keluar darah mengalir dari mulut dan hidung.

“Kedua korban ini masing-masing meninggal dunia di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang. Sedangkan, Evi Selvy yang saat kejadian berboncengan dengan Sugiono sementara dalam perawatan medis karena alami luka robek pada kelopak mata kiri, luka robek pada jari sebelah kanan dan luka memar pada bahagian mata sebelah kiri. Untuk kepentingan penyelidikan, barang bukti (BB) telah diamankan di Makolantas Polres Wajo,” terang Azis. (tim)