Maling Gasak Uang Rp156juta Di Tempe

Wajo, MC – Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Sengkang. Kali ini seorang penjual barang campuran yang bernama Andi Rika (30) dan bertempat tinggal di Tempe Kecamatan Tempe menjadi sasaran empuk kejahatan. Akibatnya, uang sebesar Rp 156 juta raib digasak.

Peristiwa itu terjadi, Rabu, 17/12, saat korban pulang kerumahnya setelah menarik uang di salah satu Bank di Sengkang.

Kanit Res Polsek Tempe Ipda Bambang Purwanto mengatakan bahwa, sesuai dengan keterangan korban, jumlah uang yang gasak maling sekitar Rp 156 juta. Rp146juta baru dikeluarkan dari Bank dan Rp10juta disimpan dirumahnya.

“Semuanya digasak maling,” kata Bambang.

Lanjut dijelaskan, korban mengaku pulang dari Bank sekitar pukul 15.00wita sore dan untuk sementara sesuai keterangan saksi, pelaku memiliki ciri-ciri kenakan baju kaos putih, jaket warna hitam dan ada juga yang menggunakan jaket warna biru.

“Namun demikian, untuk saat ini belum bisa diketahui ciri-ciri sebenarnya,” ungkap Bambang kembali.

Ditambahkan, kejadian pencurian seperti ini Jarang terjadi belakangan ini, kebanyakan kasus yang sering terjadi hanya jambret dijalan. Dari itu, sehingga patut diduga bahwa korban sudah dibuntuti sepulangnya dari Bank.

“Begitu ada kesempatan, pelaku langsung melancarkan aksinya,” tegas Bambang

Informasi yang dikumpul, korban rencananya keluarkan uang untuk membeli sebidang tanah. Namun, sebelum niatannya itu ditunaikan, lebih dulu maling menggasak uang milik korban. (red)