Marah Saat Ditagih, DPO Kasus Narkoba Kembali Diciduk

Kapolsek Pitumpanua saat melakukan penggerebekan narkoba (1)Kapolsek Pitumpanua, Kompol Suardi Kallaseng

Wajo, MC – Kepolisian Sektor Pitumpanua, Kabupaten Wajo membekuk salah seorang DPO (daftar pencarian orang) kasus narkoba yang sebelumnya kabur dari lembaga permasyarakatan (Lapas) Rumah Tahanan (Rutan) kabupaten Pinrang, Selasa, 4/5 .

DPO yang diketahui bernama Rustam (35) alamat Jl Idris Kelurahan Bulete kecamatan Pitumpanua ini diciduk atas laporan penipuan yang dilakukannya terhadap Ismail (20) warga Kaluku Desa Lauwa kecamatan Pitumpanua.

Kapolsek Pitumpanua, Kompol Suardi Kallaseng mengungkap bahwa status Rustam sebagai seorang DPO Lapas diketahui setelah berhasil diamankan atas laporan penipuan dan penggelapan dengan laporan polisi nomor : LP/75/VI/2015 tanggal 3 November 2015.

Rustam dilaporkan enggan membayar sewa/rental mobil, marah-marah dan mengajak Ismail untuk baku tikam karena ditagih sewa rental mobil senilai Rp 750ribu.

“Alasan itu sehingga pemilik mobil merasa keberatan dan melaporkan kejadian yang menimpanya kepada polisi, parahnya lagi karena saat ditangkap, tersangka ini sedang membawa badik (senjata tajam),” jelas Kapolsek.

Dari rentetan kejadian itu, lanjut Suardi, pihak-nya kemudian mengamankan pelaku dalam sel Makopolsek Pitumpanua dan melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Pinrang terkait status DPO tersangka.

“Kami juga membuat laporan model A tentang penemuan senjata tajam jenis badik seperti yang dituangkan dalam laporan polisi : LP/76/XI/2015,” terang Suardi. (aci/sul)