Marsekal Muda TNI, Abdul Muis Terima PIN Emas dari Pemkab Wajo

Marsekal Muda TNI, Abdul Muis dijemput dengan adat oleh Pemerintah  Kabupaten Wajo

Wajo, MC – Jendral Bintang Tiga, Marsekal Muda TNI Angkatan Udara, Abdul Muis yang dikabarkan menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogjakarta, 20 April mendatang mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Penghargaan yang diterima oleh mantan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar ini berupa PIN Emas berlambang daerah Kabupaten Wajo atas Prestasi dan kiprahnya ditingkat Nasional serta telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sesuai bidang tugas dan keahlian masing-masing.

Penobatan atas penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan DPRD Kabupaten Wajo nomor : 08 / KPTS / DPRD / 2014 pertanggal 11 Juni 2014.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru menyematkan PIN emas berlambang daerah kabupaten Wajo tersebut kepada Marsekal Muda TNI, Abdul Muis di Rumah Jabatan Bupati, Jl Veteran Sengkang, Kamis, 9/4.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkap apresiasi atas kehadiran saudara kandung Muh Nasri (salah seorang akademisi) ini di Kabupaten Wajo. Menurutnya, pemberian penghargaan adalah wujud perhatian dan rasa bangga Pemerintah daerah kepada putra dan putri terbaik kelahiran Tana Wajo atas prestasi yang dicapai ditingkat nasional dan mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Sedianya, terang Bupati, penghargaan itu diserahkan pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-614 tahun 2014 lalu, namun alami pengunduran karena menyesuaikan jadwal Abdul Muis untuk hadir di Kabupaten Wajo.

“Tentu, sebagai orang Wajo, pemerintah berbangga atas prestasi yang diperoleh oleh para putra Wajo ditingkat nasional. Dari pertimbangan itu sehingg pemerintah daerah melalui persetujuan DPRD Kabupaten Wajo memberikan penghargaan kepada Marsekal Muda TNI AU, Abdul Muis,” terang Burhanuddin.

Sementara itu, Abdul Muis mengungkap rasa bangga terlahir sebagai orang Wajo. Dia mengaku bahwa prestasi yang diperoleh selama ini atas restu orang tua, keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo.

Dia juga menuturkan bahwa keberhasilan ditingkat nasional bisa diperoleh meski tanpa harus mengandalkan kerabat atau beking ditingkat pusat.

“Alhamdulillah, selama ini saya tidak pernah mengandalkan kerabat atau beking ditingkat pusat, namun prestasi itu bisa diperoleh asalkan kita bekerja dengan baik, disiplin dan penuh tanggung jawab,” ujar Abdul Muis. (adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti