Marwan Jafar Harap Bupati Wajo Jadi Gubernur

Wajo, MC – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Marwan Jafar berharap berharap Bupati Wajo A Burhanuddin Unru bisa menjadi Gubernur.

Dia menilai, Ketua Assosiasi Petani Cengkeh Indonesia (APCI) Sulawesi Selatan ini luar biasa dalam membangun daerahnya.

“Bupati Wajo luar biasa dan mudah-mudahan nantinya bisa menjadi Gubernur,” ungkap Marwan Jafar mengakhiri arahannya dihadapan ribuan warga di permukiman transmigran Bekkae Kecamatan Gilireng, Jumat, 7/11.

Sontak waktu itu, suasana yang tadinya tenang berubah menjadi riuh dengan tepukan tangan dari para warga setelah mendengar pernyataan Marwan.

Tak terkecuali Bupati Wajo yang duduk disamping Marwan, tampak kelihatan tersenyum mendengar pernyataan Marwan ini sembari mengangkat tangan mendengar pernyataan menteri kabinet kerja presiden ketujuh RI, Joko Widodo ini.

Untuk diketahui, pernyataan Marwan itu diutarakan setelah menjawab beberapa aspirasi warga transmigran dalam dialog yang dipandu oleh Bupati Wajo.

Warga kesempatan itu berharap agar dikawasan itu terbangun sekolah-sekolah lanjutan setelah sebelumnya dibangun sekolah tingkat dasar. Selain itu, warga juga meminta agar menteri mengakomodir harapan warga untuk menikmati aliran listrik PLN, memperoleh akses pengairan berupa irigasi dan pembangunan cekdam dan beberapa kebutuhan lain terkait pertanian.

Marwan menanggapi aspirasi itu mengungkap kesiapan untuk mengakomodir dan memperjuangkan harapan masyarakat yang berjumlah 750 kepala keluarga (KK) dan bertempat tinggal jauh di pelosok desa ini.

Bahkan, tokoh berpangaruh di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini janji akan menyurati PLN agar aliran listrik di kawasan itu bisa dinikmati masyarakat.

“Kalau tidak mau, nanti saya suruh staf khusus-ku untuk demo PLN,” ujar Marwan bercanda.

Tidak hanya itu, menanggapi keinginan masyarakat agar sekolah lanjutan, irigasi dan beberapa kebutuhan masyarakat ditempat itu bisa tersedia. Marwan janjikan untuk berkoordinasi lintas kementerian.

“Saya akan coba berkoordinasi dan lintas kementerian agar segala kebutuhan masyarakat ditempat ini bisa tersedia. Saya ingin desa ini 2 atau 3 tahun kedepan menjadi desa yang mandiri. Oleh itu, aspirasi dari masyarakat kami himpun dan perjuangkan,” terang Marwan.

(Penulis : Nur Asri, SH)