Maulid, Kompol Suardi Imbau Siswa Tidak Narkoba

Wajo, MC – Kapolsek Pitumpanua Kabupaten Wajo, Kompol Suardi mengimbau siswa untuk menjauhi barang haram “narkoba”. Dia mengajak siswa untuk tidak terjerumus kepada hal-hal yang bisa melanggar hukum, balapan liar dan menenggak minuman keras.

Mantan Kasat Narkoba Polres Wajo ini juga mengajak siswa untuk tidak melanggar etika dan ajaran yang dibawa oleh Nabi besar Muhammad SAW.

“Semua itu harus dihindari, perbuatan yang menjerumuskan agar dijauhi. Narkoba, minuman keras, balapan liar atau perbuatan yang mengganggu ketentraman umum tidak boleh dilakukan karena hanya akan merusak,” pungkas Suardi saat beri arahan dalam acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMKN 1 Pitumpanua, Rabu, 21/1 kemarin.

Ditambahkan, berdasarkan pencatatan kepolisian hingga akhir 2014 lalu, tak satupun siswa SMKN 1 Pitumpanua yang melakukan terlibat dalam tindak narkoba, miras dan balapan liar.

“Oleh itu, prestasi ini agar bisa dipertahankan, selaku pihak kepolisian, kami tentunya berharap agar para pembina dan orang tua siswa bersama-sama melakukan pengawasan terhadap anak-anak kita untuk tidak terjerumus dalam perbuatan-perbuatan negatif,” harap Suardi.

Senada dengan Kapolsek, Plts Camat Pitumpanua A Sudarmin dalam sambutannya juga berharap agar para siswa tidak terkontaminasi dengan perbuatan yang bisa menjerumuskan. Misalkan saja, narkoba, miras dan aktivitas negatif lainnya.

“Kami tentu berharap kedepan anak generasi muda kita menjadi pemimpin, setidaknya pemimpin dalam keluarga,” harap Sudarmin.

Sementara itu, Kepala SMK 1 Pitumpanua, Hj Hafsa berharap agar seluruh siswa tetap menjaga hubungan silaturahmi, harga menghargai dan saling hormat menghormati baik kepada teman siswa maupun kepada para pembina dan pegawai.

“Namun, yang tak kalah pentingnya adalah hormat kita kepada kedua orang tua. Jadilah anak yang berbakti dan beri yang terbaik agar lebih berguna bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan maulid SMK 1 Pitumpanua ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS SMK 1 Pitmpanua yang bekerjasama dengan para pembina, orang tua siswa dan para siswa.

Hadir kesempatan itu pihak komite, tokoh pendidik, tokoh agama dan dewan penasehat komite SMKN 1 Pitumpanua. (Sultan)