Melanggar Bahu Jalan, Warga ini Dapat Teguran Keras dari Bupati

Bupati Wajo Tegur Warga Salah Pasang Pagar Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru tegur warga ini karena pagar yang dipasangnya melanggar bahu jalan

Wajo, MC – Warga yang ingin memasang pagar atau pembatas tanah agar kiranya lebih teliti dan tidak asal memasang saja. Jangan sampai mendapat teguran atau disuruh bongkar kembali oleh pemerintah karena dinilai salah pasang atau melanggar hak orang lain.

Seperti yang terjadi kemarin, Selasa (29/12). Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru tiba-tiba berhenti dan langsung turun dari mobil dinas-nya setelah melihat bangunan pagar bambu yang dipasang oleh warga disekitar Jl Rusa Sengkang, Kecamatan Tempe, melanggar area untuk bahu jalan.

Tidak tanggung-tanggung, pagar bambu setinggi 1.5 meter lebih dan terpasang memanjang searah jalan tersebut minta untuk dibongkar dan dipindahkan.

“Bongkar dan pindahkan pagar ini, kenapa pagarnya terpasang diarea bahu jalan, ini sudah tidak benar,” tegur Bupati dengan nada kesal.

Untuk diketahui, sambung-nya, mendirikan bangunan dipinggir jalan raya tidak asal dibangun begitu saja, semua itu ada aturannya dan harus memperhatikan hak-hak pengguna jalan.

“Coba perhatikan pagar ini terpasang tepat diarea bahu jalan, berarti sudah melanggar dan menghalangi hak pengguna jalan. Jadi saya perintahkan pagar ini segera dipindahkan,” tegas Bupati. (aci)