Menangkan Pilkades, Inilah Kontrak Politik Sultan dengan Warga Desa Batu

Wakil Bupati Wajo, DR. H. Andi Syahrir Kube Dauda, SE. M.Si bersama Calon Kepala Desa Batu Kecamatan Pitumpanua, Sultan, S.Sos

Wajo, MC – Sultan, Calon Kepala Desa Batu Kecamatan Pitumpanua mengungkap kesiapan untuk menyediakan lapangan sepak bola bagi masyarakat Desa Batu bilamana terpilih dan dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadi Kepala Desa.

Penyandang nomor urut 3 dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ini mengaku akan menghibahkan sebidang tanah untuk dipergunakan masyarakat secara umum. Selain itu, Sultan juga berniat membangun desa melalui peningkatan nilai agama, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Itu kontrak politik saya dengan masyarakat Desa Batu, bahkan bila berhasil terpilih, keesokan harinya setelah pemilihan, saya bersama masyarakat akan turun bergotong royong untuk bersihkan lapangan,” ungkap Sultan kepada MEDIA CELEBES, Sabtu, 25/4.

Ditambahkan, khusus dalam bidang keagamaan, Ketua Panca Marga (PPM) Kecamatan Pitumpanua ini mengungkap kesiapan untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan bangunan mesjid yang ada di Desa Batu, melakukan pembinaan terhadap imam dusun, imam mesjid dan guru mengaji.

“Itu semua kami rangkumkan untuk dilaksanakan nantinya,” terang Sultan.

Begitupula pada bidang ekonomi, Sultan mengaku akan membuka ruang bagi masyarakat untuk berusaha dan tidak menghalang-halangi masyarakat untuk membuka usaha. Hal itu sejalan dengan program pemerintah kabupaten memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencari nafkah dan memaksimalkan kebutuhan usaha mereka.

Tidak itu saja, lanjut Sultan, dirinya ketika terpilih dan memenangkan Pilkades Batu juga akan merintis beberapa program peningkatan infrastruktur diantaranya ; perintisan jalan tani, pengaspalan jalan, perbaikan selokan dan jembatan dan ketersediaan sarana dan prasarana MCK (mandi cuci kakus).

“Saran program ini kami terima langsung dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk dimasukkan sebagai program prioritas, visi dan misi yang kami tawarkan kepada masyarakat Desa Batu. Termasuk, penyediaan sarana Ambulance Desa, penyediaan sarana Air Minum dua titik per-dusun dan beberapa program lain yang secara keseluruhan berjumlah 20 item,” urai Sultan.

Ketika ditanya apakah progran-program tersebut diatas bukan hanya sebatas janji kepada masyarakat?, Sultan mengaku optimis bisa melaksanakannya.

“Itu sudah kami persiapkan secara matang dan tidak asal diucapkan kepada warga tanpa melalui analisa mendalam terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Batu. Sehingga ketika mendapat kepercayaan, program itu akan kami laksanakan sebagai wujud kesungguhan kami membangun Desa Batu,” tegas Sultan.

Penulis : Nur Asri