Menangkan Pilkades, Sultan Siapkan Ambulance Untuk Warga

Calon Kepala Desa Batu Kecamatan Pitumpanua, Sultan, S.Sos

Wajo, MC – Sultan, salah seorang calon kepala desa di Kabupaten Wajo janji akan menyediakan mobil ambulance bagi warga Desa Batu Kecamatan Pitumpanua bilamana terpilih dan dipercayakan oleh warga untuk menjadi Kepala Desa.

Ketua Panca Marga (PPM) Kecamatan Pitumpanua ini mengaku ketersediaan Ambulance khusus bagi warga Desa Batu menjadi penting untuk membantu masyarakat yang kebetulan sakit, kecelakaan ataupun meninggal dunia.

“Itu berdasarkan olah data yang kami lakukan selama ini, salah satu kendala dan dibutuhkan oleh warga adalah ketersediaan mobil ambulance. Sehingga, ketika ada warga yang membutuhkan, maka tidak perlu lagi menunggu antrian dan menghubungi petugas untuk mengantar warga yang sakit, kecelakaan ataupun meninggal dunia. Bagi kami itu salah satu program penting,” terang Sultan kepada MEDIA CELEBES, Kamis, 23/4.

Ditambahkan, selain ketersediaan ambulance, Sultan juga mengurai beberapa program andalannya ketika terpilih menjadi Kepala Desa diantaranya : pembangunan dan peningkatan kualitas dan kuantitas jalan, jembatan dan selokan, pengadaan air bersih dua titik per-dusun, peningkatan kualitas pendidikan melalui pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi, bantuan pendidikan bagi warga kurang mampu, peningkatan sarana pendidikan dan beberapa program pokok lainnya.

“Program itu akan kami sinkronkan dengan program pemerintah kecamatan, kabupaten dan program pemerintah pusat. Sehingga nanti ketika masyarakat memberikan kepercayaan, maka kami akan memaksimalkan pembangunan daerah dan masyarakat Desa Batu secara menyeluruh,” janji Sultan.

Sekedar diketahui, Sultan dalam pencalonan kepala desa bersaing dengan tiga kandidat lainnya. Dia berhasil lolos menjadi calon kepala desa setelah menjalani proses dan memenuhi syarat dan persyaratan calon yang ditetapkan oleh Undang-undang.

Penyandang nomor urut tiga dalam Pilkades Desa Batu Kecamatan Pitumpanua ini optimis memenangkan Pilkades karena berhasil meraup dukungan dari para kalangan di Desa Batu.

Penulis : Bs Selvi Damayanti