Menghadapi UNBK, SMK di Wajo Gelar Simulasi CBT

Siswa SMA/SMK mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK)

Wajo, MC – Menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau dikenal dengan Computer Based Test (CBT) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) yang digelar pada 2 April mendatang, SMKN 2 Wajo (SMKN Pitumpanua) tidak tinggal diam.

Pembina akan melakukan simulasi berupa pelatihan bersama SMKN 7 Wajo kecamatan Kera dan SMK Primanegara Siwa Pitumpanua.

Kepala unit pelaksana teknis SMK 2 Wajo, Drs Asdar, M.Pd mengungkap hal itu kepada MEDIACELEBES, Kamis, 25 Januari 2018.

Ia mengungkap wacana tersebut terlaksana pada Rabu, 31 Januari 2018 mendatang dengan menghadirkan seluruh siswa kelas XI dari ketiga SMK tersebut sebagai peserta.

“Melalui simulasi itu, diharap seluruh siswa memperoleh nilai yang memuaskan ketika nanti pelaksanaan UNBK”, harap Asdar.

Kepala UPT SMKN 2 Wajo, Drs Asdar, M.Pd

Lanjut mantan kepala SMK Gilireng ini mengungkap apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pembina, pegawai, komite sekolah serta orang tua siswa atas kerjasamanya dalam memajukan sekolah.

“Begitupun huhungan kami dengan jajaran dinas pendidikan kabupaten Wajo tetap terjalin dengan baik melalui organisasi Pramuka dan PGRI meski saat ini tingkat SMA/SMK dan sederajat ditangani secara langsung ketingkat propinsi”, pungkas Asdar. (Sul/MC)