Menteri Imam : “Kaum Muda Harus Berdedikasi dan Loyal”

Makassar, MC – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi meminta kaum pemuda agar mampu berkontribusi, bersungguh-sungguh dan memiliki peran vital ditengah masyarakat.

Menurutnya, pemuda saat ini diperhadapkan dengan berbagai tantangan zaman yang luar biasa, oleh itu, sangat perlu bagi kaum muda melakukan penataan, mematangkan diri dan menjadi solusi.

“Tantangan zaman menuntut kaum muda untuk melakukan penataan dan mematangkan diri. Untuk itu, diharap pemuda dapat berkontribusi bagi umat, masyarakat, bangsa dan negaranya,” ungkap Imam dihadapan ratusan Mahasiswa UIN dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Tidak itu saja, mantan anggota DPR-RI tiga periode ini menjelaskan bahwa pemuda harus menjadi khaerun nas anfauhum linnas, berdedikasi dan loyal terhadap bangsa dan negara.

“Khaerun nas anfauhum linnas, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain dan bangsa-nya,” tegas Menteri yang juga adalah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sekedar diketahui, sebelum hadir memberikan kuliah umum di Kampus UIN Makassar, Menpora melakukan ziarah kubur dimakam pahlawan nasional Pangeran Dipanegoro.

Ziarah tersebut sebagai bentuk penghormatan Imam kepada pahlawan suhada bangsa yang menurutnya menjadi spirit dalam perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia.

Selain hadir di Kampus UIN, Imam dalam lawatannya juga memberikan kuliah umum di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) dan anjangsana pada civitas akademika Universitas Islam Makassar (UIM).

Menteri Imam dalam kunjungannya juga meninjau kompleks Stadion Barombong. Di tempat ini, Imam disambut Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ketua DPRD Sulsel, M Roem.

Penulis : Zulfikar Yusliskatin