Menteri Kabinet Kerja Jokowi Akan Hadir di Wajo

Wajo, MC – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Marwan Jafar direncanakan hadir di Kabupaten Wajo dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan pada 7-8 November 2014 mendatang.

Sedianya, Menteri yang diangkat oleh Presiden RI, Joko Widodo ini datang bersama istrinya (Ny Ari Haryati Marwan Jafar) dan beberapa pejabat terkait lainnya untuk menyambangi warga transmigran yang berlokasi di Desa Bekkae Kecamatan Gilireng.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru yang ditemui di Ruang kerjanya, Selasa 4/11, mengungkap, kunjungan menteri kabinet kerja Joko Widodo ini adalah pertama kalinya sejak diberi kepercayaan menjabat sebagai menteri.

Dalam kunjungan, terang Bupati, Marwan Jafar akan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada warga transmigran.

Namun, kata Bupati, sebelum ketempat acara, menteri bersama istri dan para rombongan akan mengikuti acara penyambutan adat di Rumah Jabatan Bupati, Jl Veteran Sengkang.

“Itu berdasarkan tentative kegiatan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Wajo. Tentu selaku tuan rumah, pemerintah daerah harus mempersiapkan diri, terlebih kunjungan ini adalah kunjungan pertama Marwan Jafar di Kabupaten Wajo sejak memangku jabatan menteri,” ungkap Bupati.

Ditambahkan, dalam kunjungan kerjanya pula, menteri bersama istri dan para rombongan yang ikut mendampingin menteri juga berencana untuk menginap di salah satu rumah warga di lokasi transmigran.

“Tentu, dengan jadwal seperti itu, maka sudah pasti menteri akan bersilaturahmi dengan masyarakat yang bertempat tinggal dipermukiman transmigran,” pungkas Bupati.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Wajo, Sumardi Arifin mengungkap apresiasi atas rencana kedatangan Marwan Jafar di Kabupaten Wajo.

Menurutnya, selain hadir dalam kapasitasnya sebagai salah seorang menteri, kedatangan Marwan Jafar di Wajo memiliki kesan tersendiri bagi para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang Kabupaten Wajo.

“Beliau itu (Marwan Jafar) adalah tokoh besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pusat. Maka dari itu, selaku kader PKB ditingkat kabupaten, kami tentu beri apresiasi dan merasa bahagia mendengarnya. Ini akan menjadi sejarah bagi kami, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan partai yang telah mengusung kami duduk di kursi DPRD Wajo ini,” terang Sumardi. (red)