Merasa Ditipu, Kapolres Minta Guru/Kepala Sekolah Melapor

Wajo, MC – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Wajo AKBP Masrur meminta para guru dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo untuk melapor kepihak kepolisian bilamana dirinya merasa ditipu.

“Kalau ada info guru atau kepala sekolah yang merasa pernah ditipu tolong sampaikan ke-Polres,” kata Masrur singkat melalui via ponsel-nya, beberapa hari yang lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya, Polres Wajo melakukan penangkapan terhadap salah seorang oknum yang diduga melakukan penipuan kepada beberapa guru/kepala sekolah di Kecamatan Belawa.

Penangkapan itu merupakan tindak lanjut surat edaran Bupati Wajo terkait imbauan untuk tidak melayani oknum yang mengatasnamakan dirinya (Bupati Wajo) untuk menjual dan menawarkan gambar peta kepada masing-masing instansi.

Hal itu ditindak lanjuti oleh pemerintah kecamatan Belawa setelah sebelumnya menerima keluhan dari para guru/kepala sekolah yang disuruh membeli gambar peta dengan harga Rp700ribu – Rp800ribu per 2 lembar oleh salah seorang oknum.

Namun demikian, sejak keterangan ini diterima, Kapolres mengungkap guru / kepala sekolah yang memasukkan laporannya ke Polres Wajo baru berjumlah tiga orang.

Penulis : Nur Asri, SH