Meski Beda Keyakinan, Putu Artana Tetap Gelar Maulid Nabi

Wajo, MC – Meski berbeda keyakinan agama, namun, IB Putu Artana Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Wajo tetap memberi ruang kepada para staf lingkup kerjanya untuk melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Maulid Nabi ini dilaksanakan di Pendopo Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan, Jl Jambu Sengkang, Rabu, 7/1.

Dari hasil pantauan, Putu Artana fokus mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Laiknya seorang muslim, Putu bahkan duduk bersama dengan para tamu undangan lainnya hingga acara maulid selesai.

Pelaksanaan maulid ini melibatkan semua Penyuluh Pertanian Kecamatan (PPK) se Kabupaten Wajo.

Dalam sambutannya, Putu Artana mengatakan bahwa acara ini terlaksana atas prakarsa Dharma Wanita. Yang hadir, kata Putu, adalah aparat yang dipercayakan oleh pemerintah menjadi ujung tombak pertanian ditingkat bawah.

Putu menilai, kegiatan tersebut sebagai wujud jalinan silaturahmi dan memupuk kebersamaan antara staf dengan sesama staf dan pimpinannya.

“Selain itu, moment ini kami jadikan pula sebagai wadah untuk mendalami nilai keagamaan dan meningkatkan rasa pengendalian diri. Diharap, semua yang hadir mampu mengambil makna dari peringatan Maulid ini,” kata pria kelahiran Bali ini. (red)