MIN Lagosi Terapkan Disiplin

Wajo, MC – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lagosi Kecamatan Pammana menerapkan sistem disiplin – evaluasi dalam proses belajar mengajar di-sekolah. Penerapan sistem ini berlaku bagi para guru dan siswa yang ada dalam lingkungan sekolah.
Kepala MIN Lagosi, Bakti Abidin SAg mengungkap hal ini kepada Media Celebes, baru-baru ini. Dijelaskan, untuk mencapai cita dan tujuan pendidikan, salah satu-nya adalah dengan menegakkan kedisiplinan. Disiplin menjadi modal utama menuju cita dan tujuang yang ingin dicapai.
“Kami menerapkan pola itu kepada guru dan siswa, hal itu tentu sejalan dengan harapan pemerintah. Selain itu, MIN Lagosi juga aktif melakukan rapat evaluasi dan koordinasi setiap bulan guna memantau perkembangan proses belajar dan mengajar,” terang Bakti.
Meski demikian, untuk mengimbangi penerapan sistem tersebut, Bakti mengaku rutin melakukan pengecekan terkait kendala yang dihadapi oleh guru dan siswa untuk selanjutnya dicarikan solusi yang tepat.
Sekedar diketahui, MIN Lagosi memiliki sembilan kelas untuk 148 orang siswa. Tenaga pendidik berstatus PNS sebanyak 6 orang dan 12 orang tenaga non-PNS.
Kendala yang dihadapi adalah lapangan upacara sekolah tersebut terendam banjir bilamana memasuki musim hujan. Berdasarkan info, lapangan tersebut membutuhkan timbunan tanah setinggi 30 Cm untuk terbebas dari genangan air banjir. (sultan)