MK Legitimasi Kemenangan ASYIK

Wajo, MC – Sidang pleno pengucapan putusan sengketa pemilukada Wajo telah dibacakan dan hasil-nya menolak seluruh gugatan pemohon di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) sore tadi di Jakarta, Rabu, 30/10.

Dengan ditolak-nya gugatan, maka dengan sendiri-nya putusan MK menetapkan hasil rapat pleno KPUD Wajo terkait hasil pemilukada Wajo yang menetapkan pasangan ASYIK (A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda) sebagai pemenang semakin kokoh.

A Bau Salman Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo yang dihubungi, mengatakan seluruh proses persidangan di MK telah dilalui dengan baik. Secara yuridis, putusan yang diambil MK dengan menolak gugatan pemohon semakin memantapkan hasil keputusan KPUD Wajo yang ditetapkan pada 25 September 2013 lalu.

“Alhamdulillah, seluruh proses telah dilalui dengan baik dan putusan MK hari ini adalah putusan yang sah, dan seperti sebelum-nya kami katakan bahwa sampai kehadapan Tuhan sekali-pun KPUD Wajo siap bersaksi, itu bukti keseriusan kami menyelenggarakan pemilu,” kata Salman.

Senada dengan Bau Salman, Ketua Tim Pemenangan ASYIK, H Nurman Dai Basri mengutarakan bahwa seluruh tahapan telah dilalui secara demokratis dan hari ini secara yuridis Mahkamah Konstitusi (MK) telah melengkapi dan menyempurnakan kemenangan ASYIK.

Menurut-nya, kemenangan pasangan ASYIK adalah kemenangan seluruh masyarakat Wajo, kemenangan bersama karena telah mempercayakan pasangan ASYIK (A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda) untuk memimpin Wajo lima tahun kedepan.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Wajo, terima kasih kepada para paslon lain-nya yang telah berkontribusi positif melaksanakan proses demokrasi. Tak lupa pula, kami ucapkan terima kasih kepada para peneyelenggara, KPUD dan Panwaslu, aparat Kepolisian dan TNI atas dukungan-nya selama ini,” pungkas Nurman. (aci)