Musrenbang, Legislator Wajo Malas Hadir

Wajo, MC – Anggota DPRD Wajo terkesan malas hadir dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Padahal, berdasarkan tata cara pelaksanaan, setiap Musrenbang, seharus-nya dihadiri oleh para wakil rakyat yang terpilih sebelum-nya dalam Pemilihan Legislatif (Pilleg) Daerah pemilihan (Dapil) setempat.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Bola dan Takkalalla. Musrenbang yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut di kecamatan itu hanya dihadiri oleh satu orang anggota Dewan saja.

Sebut saja, anggota Dewan yang hadir hanya Baso Oddang, legislator dari fraksi II DPRD Wajo. Sementara yang lain-nya, sejak awal, tidak pernah muncul apalagi sampai ikut dalam rembug Musrenbang.

Baso Oddang yang dimintai keterangan terkait ketidak hadiran beberapa rekan-nya tersebut mengungkap bahwa beberapa rekan se-Dapil-nya waktu Pilleg 2009 lalu itu tidak hadir karena memiliki agenda yang sama penting-nya dengan Musrenbang ini.

Menurut-nya, dalam dua hari terakhir, dirinya saja yang mengikuti rembug bersama dengan para tokoh masyarakat dan stake holder terkait.

“Mungkin, rekan-rekan yang lain-nya punya agenda yang sama penting-nya sehingga tidak sempat hadir dalam acara Musrenbang ini,” terang Baso Oddang. (aci)