Nasdem Depak Ketua Demokrat Lutim

Lutim, MC – Ketua Partai Demokrat Luwu Timur (Lutim), HM Nur Husain terpaksa harus melakukan lobi dengan pengurus partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Selatan.

Itu setelah namanya tidak diakomodir dalam daftar nama bakal calon Bupati yang diusul partai Nasdem Lutim ketingkat propinsi dan pusat.

Nur Husain terdepak setelah Partai bentukan Surya Paloh ini mengusul tiga nama kandidat lainnya yakni ; Budiman, Saldy dan Thoriq Husler.

Informasi yang dihimpun mediacelebes.com, Nur Husain di Nasdem Sulsel berhasil mendapat rekomendasi penjaringan bakal calon Bupati.

Hanya saja, Nasdem juga mengeluarkan rekomendasi yang sama kepada Sawedi Muhammad yang juga disebut akan maju dalam pemilukada Lutim.

Dengan demikian, secara keseluruhan Nasdem mengusul lima nama ketingkat pusat untuk disaring dan ditetapkan sebagai kandidat bakal calon Bupati usungan Partai Nasdem.

Abbas Hadi, Humas Nasdem Sulsel yang dikonfirmasi membenarkan adanya lobi-lobi yang dilakukan oleh kedua bakal calon tersebut. Namun, kata dia, semuanya dikembalikan kepada kebijakan Nasdem pusat.

“Soal nama kandidat yang diusul untuk maju dalam Pilkada Lutim, kita tunggu saja rekomendasi yang dikeluarkan,” ungkap Abbas.

Penulis : Aswal Awal