Ngebut Dijalan, Pelajar di Sengkang Meninggal Dunia

Gambar Kecelakaan Gambar pelajar kecelakaan di jalan raya (Ilustrasi)

Wajo, MC – Para orang tua sebaiknya bersikap waspada dan tidak membebaskan anak-nya berkendara di jalan raya tanpa pengawasan ketat. Pasalnya, hal itu bisa berakibat fatal dan menyebabkan korban jiwa.

Seperti yang dialami oleh tiga orang pelajar usia belasan atau masih duduk dibangku sekolah tingkat pertama (SMP) ini.

Ketiganya alami kecelakaan saat mengendarai dua motor dan ngebut dijalan dengan kecepatan tinggi. Satu diantaranya meninggal dunia.

Keterangan yang diperoleh dari Kepala Satlantas Polres Wajo, AKP Abdul Azis mengungkap bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.30 Wita, Selasa, 8/9 kemarin di Jl Bosowa Utara Sengkang Kecamatan Tempe.

Anak usia 15 tahun yang bernama Syahrul Bin Sudirman meninggal dunia sehari setelah kejadian saat menjalani perawatan di RSUD Lamadukelleng Sengkang akibat luka yang dialaminya.

Saat kejadian, kata Kasatlantas, Syahrul berboncengan dengan Ihwan Hidayah Bin M Yusuf, umur 14 tahun. Kedua anak yang masing-masing beralamatkan di BTN Permatasari Sengkang ini melaju kencang mengendarai motor Honda Beat dengan nomor polisi DD 4780 QU.

Namun naas, saat akan mendahului, motor yang dikendarainya menyerempet motor Suzuki bernomor polisi DD 4195 QP yang dibawa oleh temannya sendiri, Dian Putra Pratama Bin Wahyuddin anak usia 12 tahun dan bertempat tinggal di Jl Lembu Sengkang.

“Karena tidak mampu menguasai kendaraannya saat melaju, Ihwan dan Syahrul kemudian terjatuh diaspal. Ihwan alami luka patah betis dan luka lecet pada bagian pinggang pada sebelah kiri, sedangkan boncengannya, Syahrul dilarikan kerumah sakit dan akhirnya meninggal dunia siang tadi,” ungkap Azis melalui via ponselnya, Rabu, 9/9.

Informasi yang dihimpun dari kerabat korban, ketiga anak ini masih dalam satu hubungan kerabat, korban meninggal dunia karena alami luka memar pada bagian kepala sebelah kanan belakang. Barang bukti telah diamankan di Makolantas Polres Wajo. (aci)