None’ Punya Mimpi, “ASN Tandingi Orang Politik”

Bupati Wajo - NonePembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Kabupaten Wajo.

Wajo, MC – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo menilai kompetensi yang dimiliki ASN (aparatur sipil negara) dengan orang politik sudah sebanding sekarang ini.

Bahkan, kata adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini, kompetensi yang dimiliki oleh ASN bisa saja mengalahkan orang politik jika seluruh daerah rutin melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat).

“Saya yakin, jika semua daerah melaksanakan diklat maka kemampuan ASN-nya akan lebih baik dibanding orang politik, tidak lagi dibodoh-bodohi, malah sebaliknya ASN yang membodohi orang politik, saya punya mimpi seperti itu,” kata Irman saat beri arahan dalam acara pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Aula Kantor BKDD Kabupaten Wajo, Senin 11/4.

Seperti halnya di Wajo, kata Irman, apa yang dilakukan oleh Bupati Wajo (Andi Burhanuddin Unru) bersama jajarannya sangat tepat, khususnya dalam pelaksanaan Diklat bagi ASN. Bahkan, Dia berharap atmosfir kediklatan di Kabupaten Wajo bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

“Kalau membangun infrastruktur itu jelas, ada ukurannya, namun jika melaksanakan pendidikan dan pelatihan, itu akan mengakar dan selalu dikenang oleh para ASN. Saat ini memang mungkin tidak terasa manfaat-nya, tapi coba kedepan ketika ASN yang pernah mengikuti diklat ini menjadi seorang pemimpin, maka apa yang ditanamkan oleh Bupati Wajo bersama jajarannya sekarang ini pasti akan teringat,” terang Irman atau yang lebih akrab disapa None’ ini. (Red/MC)