NU Minta UIM Jadi Pusat Kaderisasi Pagar Nusa Sulsel

Penulis : Andy Muhammad Idris (Sekretaris IPSNU Pagar Nusa Sulsel)

PhotoGrid_1472711388487Makassar, MC – Pimpinan Wilayah Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan secara resmi menerima atlet yang mengikuti Kejuaraan Nasional dan Festival Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa yang dilaksanakan di Padepokan Taman Mini Indah Indonesia, Jakarta 21-25 Agustus 2016, Kamis (1/9) bertempat di Aula Universitas Islam Makassar.

Ketua IPSNU Pagar Nusa Sulawesi Selatan, Muhammad Said dalam sambutannya berterima kasih kepada Ketua Tanfidziyah NU Sulsel, Prof Iskandar Idy dan Rektor UIM, Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang yang telah membantu dan mendukung atlet kejurnas IPSNU Pagar Nusa Sulawesi Selatan.

“Perlu kami laporkan bahwasanya Sulawesi Selatan mengirimkan 10 atlet di Kejurnas dan Festival yang diadakan oleh PP IPSNU Pagar Nusa, Alhamdulillah dari 10 peserta ada 5 peserta yang mendapatkan juara, yakni Maulfi Al-Haq mendapatkan juara I Kategori Tanding Kelas D remaja dan menjadi atlet terbaik dengan hadiah Umrah, Muhammad Ikhsan mendapatkan juara II kategori tanding kelas E remaja, Yuspi Utari yang juga mahasiswa Fakultas Teknik UIM mendapat juara III kategori tanding kelas B dewasa, Fadli mendapatkan juara III kategori tanding kelas C remaja, dan Ikrar Wisaldi Saiful mendapatkan juara III kategori tanding kelas B dewasa.” Tambahnya.

Ketua Tanfidziyah NU Sulsel, Iskandar Idy dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh atlet Pagar Nusa yang telah mengharumkan nama baik Sulawesi Selatan dikancah nasional, tentunya ini menjadi motivasi untuk Pagar Nusa Sulawesi Selatan yang dulu dikenal tempat lahirnya pendekar-pendekar NU.

Disisi lain selaku Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali berharap kepada Pimpinan Wilayah Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa Sulawesi Selatan untuk menjadikan Universitas Islam Makassar sebagai pusat kaderisasi Pencak Silat NU Pagar Nusa.

“Dengan sendirinya, akan lahir dari UIM calon-calon pesilat yang akan menjaga dan membesar NU di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Tampak hadir Pejabat Sementara Rektor UIM Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III yang juga Ketua Ketua Majelis Pendekar Pagar Nusa Sulsel, Abd Rahim Mas P Sanjata, Wakil Ketua Pagar Nusa Sulsel, Mahyus, Wakil Ketua Pagar Nusa Sulsel Hasan Basri, Sekretaris Pagar Nusa Sulsel Andy Muhammad Idris, dan Pelatih Tim Kejurnas Pagar Nusa Sulsel, Salmah Abdullah. (Red/MC)