Nyawa Melayang, Kapolres Wajo Turun Tangan

Wajo, MC – Kasus perkelahian yang berujung pada terjadi pemarangan dan akhirnya merenggut nyawa seorang korban di Dusun Batu Cokkong Desa Lalliseng Kecamatan Keera, Senin 20/10 kemarin, ditangani langsung oleh Kapolres Wajo, AKBP Masrur.

Penanganan kasus yang mengakibatkan nyawa Laddi (korban) melayang, luka bagi pelaku (Nabi dan Aci) dan kerugian material berupa pembakaran 3 unit kendaraan roda dua ini membuat Kapolres harus menempuh perjalanan yang berjarak sekitar 65km dari kota Sengkang menuju tempat kejadian peristiwa (TKP).

Diketahui bahwa Kapolres langsung menangani kasus ini setelah menjawab pesan singkat yang dilayangkan mediacelebes.com terkait peristiwa tersebut. Saat itu, Kapolres mengaku sementara dalam perjalanan menuju TKP bersama personilnya.

“Info tentang peristiwa itu benar, saya OTW TKP (menuju lokasi), baket (bahan keterangan) belum masuk,” isi SMS Masrur, sekitar pukul 21.21Wita tadi malam (Senin 20/10).

Setelah menunggu beberapa jam, baket kejadian yang ditangani Kapolres ini-pun diterima redaksi melalui via ponsel, sekitar pukul 00.34wita, Selasa 21/10.

Berikut bahan keterangan Kapolres Wajo seperti dalam pesan singkatnya terkait kasus yang merenggut nyawa seorang pria dan kerugian material berupa pembakaran kendaraan roda dua ini.

“Senin, 20 Oktober 2014, sekitar pukul 16.30 wita, di Dusun Batu Cokkong, Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, pada saat pengantin / elekton terjadi perkelahian dan mengakibatkan meninggal dunia atasnama Laddi Bin Merring alamat Longka Kecamatan Keera yang dilakukan oleh lelaki Nabi dan Aco.

Kronologis ; Lelaki Laddi Cs sementara menonton elekton diacara pengantin, Laddi (korban) memarangi tersangka Nabi dan Aco sehingga alami luka (sementara rawat di RSU Lamaddukkelleng Sengkang).

Kemudian, Laddi (korban) dikejar, terjatuh dan langsung diparangi dan meninggal dunia oleh tersangka (Nabi/Aco) pada bagian leher. 3 unit kendaraan roda dua dibakar, trims”

(Penulis : Nur Asri, SH)