Operasi Zebra, Polres Wajo Tindak 82 Pelanggaran

Wajo, MC – Operasi zebra yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian sejak Rabu, 26 november dan rencana akan berakhir pada 9 desember 2014 mendatang temukan banyak pelanggaran.

Khusus di Kabupaten Wajo, pada hari kedua, aparat kepolisian sudah melakukan tindak tilang sebanyak 82 pelanggaran hingga pukul 11.30wita tadi.

Kapolres Wajo, AKBP Masrur, Kamis, 27/11 mengungkap bahwa operasi yang dilaksanakan itu merupakan operasi serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, jajaran Polres Wajo dalam operasi zebra tersebut menurunkan 50 personil dengan sasaran tindakan terhadap pengendara yang melawan arah jalan, menaikkan atau menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, tidak dilengkapi surat-surat (SIM dan STNK) dan beberapa jenis pelanggaran lainnya.

Untuk itu, kata Masrur, diharap pengendara untuk melengkapi kendaraannya dan membawa surat-surat yang diperlukan saat berkendara.

“Kami juga berharap agar para pengendara bermotor untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dijalan raya,” pungkas Masrur.

Penulis : Nur Asri, SH