OSIS MTs DDI Tarumpakkae Peduli HIV/AIDS

Pembukaan pemilihan duta siswa peduli HIV/AIDS MTs DDI Tarumpakkae kecamatan Majauleng

Wajo, MC – Peranan pengurus OSIS MTs DDI Tarumpakkae membuktikan jati dirinya sebagai organisasi yang aktif di sekolah.

Terbukti pada tahun 2018 ini, madrasah yang berlokasi di Desa Liu Kecamatan Majauleng ini telah melaksanakan pemilihan Duta Siswa peduli HIV/AIDS yang pada kesempatan itu di buka oleh Kepala Kementerian Agama kabupaten Wajo HM Arsyad AT.

Kepala MTs DDI Tarumpakkae Usman melalui ponsel mengungkap bahwa kegiatan pemilihan Duta siswa peduli HIV/AIDS sepenuhnya diselenggarakan selama 3 hari (24-26 Januari 2018) oleh OSIS MTs DDI Tarumpakkae.

Didalamnya juga dirangkaikan kegiatan berupa lomba seni, keagamaan dan olahraga yang diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA dan sederajat se kabupaten Wajo.

“Kita ingin memberikan pengenalan dan pemahaman kepada para siswa bahwa seperti inilah resiko dari penyakit HIV/AIDS, agar kedepan generasi muda ini lebih berhati-hati dalam bergaul”, ujar Usman.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Wajo, HM Arsyad mengungkap apresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan seperti itulah anak-anak dan terkhusus kepada para remaja dapat lebih mengetahui dampak dari penyakit mematikan itu (HIV/AIDS).

“Kedepan, saya berharap agar kegiatan ini lebih dikembangkan melalui keterlibatan dan prran serta masyarakat didalamnya”, ujar mantan Kakan Kemenag Pinrang ini.

Hadir dalam kegiatan, pengawas lingkup Kemenag Wajo, Ketua Komite bersama pengurus, Ketua dan  pengurus yayasan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (Sul/MC)