PAD Wajo Meningkat 14 Persen

20160412_110659Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Wajo

Wajo, MC – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Wajo hingga akhir 2015 meningkat 14 persen dari tahun sebelumnya (2014) yakni sebesar Rp 114 milyar.

Perbandingan peningkatan itu dapat terlihat dari perhitungan jumlah PAD 2014 yang hanya berada diangka Rp 99 milyar lebih.

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengungkap hal itu saat membacakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Anggaran Pemerintah dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Wajo, Selasa 12/4.

Ia menambahkan, peningkatan PAD juga didukung dengan capaian kinerja yang melampaui target pendapatan sebesar 105,01 persen dari Rp 108 milyar yang ditarget pemerintah daerah pada anggaran perubahan 2015 lalu.

“Itu menunjukkan bahwa kesejahteraan masyarakat dari tahun ke tahun alami peningkatan,” ujar Bupati mempertegas pernyataannya.

Lanjut Bupati dua periode ini menjelaskan, dalam kurung waktu setahun pertumbuhan ekonomi dari sisi permintaan masih didominasi oleh kinerja investasi dan konsumsi. Sementara dari sisi permintaan (sektoral), kinerja perekonomian masyarakat lebih pada sektor pertanian.

“Kita berharap momentum pertumbuhan tersebut dapat terjaga atau lebih meningkat pada tahun berikutnya,” harap Bupati. (Red/MC)