PAN Sultra Yakin 70 Persen Untuk Prabowo

Sultra, MC – Calon legislatif (Caleg) terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana-Sulawesi Tenggara, A Firman, mengungkap prediksi perolehan suara untuk pasangan Prabowo Subiantoro – Hatta Radjasa dalam Pemilu Presiden (Pilpres) periode 2014 – 2019 ini.

Dia optimis kemenangan suara Prabowo – Hatta capai 70 persen usai 9 Juli 2014 mendatang. “Sekitar 70 persen untuk Prabowo – Hatta,” ungkap Firman, Minggu, 29/6.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Wajo (Hipermawa) tingkat pusat ini menjelaskan, taksiran suara 70 persen tersebut diperoleh beberapa variable diantara-nya ; dukungan partai besar pendukung Prabowo – Hatta adalah partai besar di Sultra.

Variable kedua adalah, hampir seluruh kepala Daerah di Sultra adalah Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN).

“Sehingga, mau tidak mau, secara garis kepartaian mereka pasti mendukung. Terlebih, mereka semua telah berkomitmen menangkan pasangan Prabowo – Hatta,” ungkap Firman.

Selain dukungan Partai, lanjut Firman, variable lain kemenangan pasangan ini karena tim-tim pemenangan telah terbentuk dan mereka bekerja dengan baik.

“Dari beberapa variable itu-lah sehingga kami yakin pasangan Prabowo – Hatta bisa meraup suara hingga 70 persen di Sultra,” pungkas Firman. (Kha)