PAN Wajo : 40 Persen Untuk Prabowo, Itu Sudah Cukup

Wajo, MC – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo, Amran Mahmud menarget 40 persen suara untuk pasangan Prabowo – Hatta di-Kabupaten Wajo.

Angka itu dianggap cukup untuk menambah dukungan kemenangan pasangan bernomor urut satu ini pada 9 Juli 2014 mendatang.

Menurut-nya, target suara 40 persen ditaksir setelah mempertimbangkan pengaruh dukungan Jusuf Kalla (JK) yang dikenal sebagai putra lokal di Wajo dan Sulsel pada umum-nya. Menurut-nya, efek JK itu-lah yang menjadi tantangan tersendiri bagi partai PAN dan tim Koalisi Merah Putih untuk dongkrak suara.

“Kita berpikir realistis, efek Jusuf Kalla Cawapres Joko Widodo menjadi tantangan tersendiri bagi pendukung Prabowo – Hatta. Untuk mencapai angka maksimal, tim Koalisi Merah Putih berhadapan dengan pemilih tradisional dan emosional JK. Target dan perolehan suara 40 persen suara untuk Prabowo – Hatta di Wajo nanti-nya kami anggap sudah luar biasa,” ujar Amran, Senin, 30/6.

Sejauh ini, aku Amran, Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo intens melakukan konsolidasi, begitupula mesin dan kader-kader partai sudah massif melakukan penggalangan.

“Tujuan-nya hanya satu, yakni untuk menangkan pasangan nomor urut 1,” terang Amran.

Ketika ditanya tentang target 85 persen suara yang diprediksi-kan oleh tim pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla di Wajo, Amran menilai hal itu perlu dikaji ulang.

“Saya rasa prediksi perolehan suara 85 persen untuk JK itu masih perlu di-uji dan diukur akurasi data-nya. Soal-nya, tim Prabowo – Hatta juga optimis merebut pemilih cerdas dan rasional menentukan pilihan, pertimbangan itu-lah yang menurut kami jadi penghalang bagi tim JK untuk mencapai target itu, terlebih, tim Prabowo – Hatta di Wajo juga eksis melakukan penggalangan,” terang Amran. (aci)