Pas Duduk, Akbar Faizal Disambut Dentuman Keras

20110113051432akbar-faisal2 Anggota DPR-RI, Akbar Faizal (Foto : Int)

Wajo, MC – Kunjungan Anggota DPR-RI, Akbar Faizal dikampung halamannya, Kabupaten Wajo untuk mudik lebaran disambut dengan suara dentuman keras.

Akbar yang datang dengan mengenakan baju putih, celana jeans abu-abu ini langsung tercengang mendengar dentuman keras itu saat dirinya baru saja duduk mojok disalah satu Warung kopi di kota Sengkang, sekitar pukul 20.30 wita, Sabtu malam tadi, 18/7.

Sama dengan Akbar, puluhan penyeruput kopi yang sedang duduk di Warkop itupun langsung tercengang dan menoleh ke-jalan sembari bertanya tentang tentang dentuman itu.

Begitupula dengan puluhan kendaraan roda empat yang sedang terparkir didepan warkop, ada yang menyalakan alarm otomatis getar-nya.

“Apa itu?, petasan atau ledakan pistol ?,” ujar salah seorang penyeruput kopi yang kaget mendengar dentuman keras sebanyak dua kali itu.

Berselang dua menit setelah hening karena dentuman, dari jarak sekitar 50 meter dari Warkop, terdengar anak muda yang sedang berdiri dipinggir jalan mengatakan itu suara petasan.

“Itu petasan pak, bukan suara pistol,” kata anak muda ini.

Setelah mendengar kabar tentang dentuman keras itu, penyeruput kopi yang diantaranya terdiri dari beberapa orang pejabat, pegawai, wartawan dan beberapa orang warga ini kemudian melanjutkan obrolannya.

Sekitar lima menit kemudian, kembali terdengar dentuman keras, namun mereka tidak menghiraukan lagi.

Begitupula dengan Akbar setelah tahu bahwa dentuman itu berasal dari ledakan petasan kembang api melanjutkan obrolannya sembari memerintahkan ajudannya untuk menelpon Kapolres Wajo (AKBP, Muh Guntur, red) untuk ke Warkop.

“Pak Kapolres-nya sedang ada di Makassar ketemu dengan Kapolda,” ujar ajudan ini kepada Akbar. (aci)