Pasangan ASYIK Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih

“KPUD Wajo Tidak Terima Keberatan”
Wajo, MC – Setelah melalui proses penghitungan suara oleh KPUD Wajo, akhirnya pasangan A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda (ASK) ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih dalam Rapat Pleno oleh jajaran Komisaris KPUD Wajo, di pelataran Kantor KPUD Wajo, Rabu, 25/9.

Pasangan ASYIK berdasarkan hasil perhitungan yang dibacakan langsung oleh masing-masing Panitia Pemilukada tingkat Kecamatan (PPK) berhasil mengumpulkan dukungan sebesar 90.216 suara.

Pelaksanaan rekapitulasi yang dihadiri oleh utusan masing-masing kandidat sempat diwarnai komplain dari tim pasangan AYM – Amanah (Amran Mahmud – A Yusuf Mahmud korosi).

“Kami menemukan banyak masalah dalam perhitungan suara pada tingkat kecamatan, seperti contoh, beberapa saksi kami tidak diberi salinan DPT sehingga sulit untuk mencocokkan data saat perhitungan,” ungkap Hasanuddin utusan tim AYM-Amanah.

Meski demikian, komplain tim AYM-Amanah tersebut dimentahkan oleh para PPK yang menganggap prosedur penghitungan suara sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Tidak itu saja, komplain itupun sempat dimentahkan oleh Ketua KPUD Wajo A Nurwana dengan pernyataannya yang mengatakan bahwa segala bentuk keberatan tidak mengubah hasil keputusan penetapan calon terpilih yang berdasarkan perolehan suara terbanyak.

“Maaf, keberatan itu tidak mampu mengubah hasil rekapitulasi dan penetapan calon terpilih oleh KPUD Wajo,” pungkas Nurwana singkat.(aci)